Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Nilai Karakter Bangsa Pada Siswa Kelas X A Di MA Al Islam Bantur

Electronic Resource

Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Nilai Karakter Bangsa Pada Siswa Kelas X A Di MA Al Islam Bantur

Rifaldi Putra Zulkarnaen - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd. - Nama Orang; Ludovikus Bomans Wadu, M. Pd - Nama Orang;

Dalam proses pembelajaran dilakukan banyak siswa yang kurang dapat mengikuti proses pelajaran yang diberikan oleh guru karena kurang aktif dalam menerima model pembelajaran CTL dan nilai karakter bangsa. Disini peran guru sangat diperlukan untuk memberikan motivasi dalam pembelajaran yang menggunakan model CTL dan nilai karakter bangsa karena sumber yang utama dalam proses pembelajaran ini yaitu sosok guru yang dijadkan panutan oleh peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi Model Pembejaran (CTL) Dalam Meningkatkan Nilai Karakter Bangsa. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di MA AL-ISLAM Bantur. Sampel penelitian 5 peserta didik dengan jumlah siswa laki-laki 3 siswa perempuan 2 dan guru mata peajaran PPkn 3 guru . Metode penelitian wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasrkan hasil dalam penelitian model pembelajaran CTL dan nilai karakter bangsa guru selalu memberikan motivasi dalam proses pembelajaran agar siswa semangat dalam mengkuti proses pembelajaran PPKn menjadikan sikap antusias siswa dalam proses pembelajaran dan materi yang diberikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan sesuai dengan norma yang berlaku. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru PPKn memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran.


Ketersediaan
2132251/SB/2020KKI 371.114 ZUL i/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 ZUL i/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
v, 108Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Karakter Bangsa
Model Pembelajaran CTL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik