Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kemampuan Problem Solving Polya Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Peserta Didik SMPN 02 Bululawang Kabupaten malang

Electronic Resource

Analisis Kemampuan Problem Solving Polya Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Peserta Didik SMPN 02 Bululawang Kabupaten malang

Imelda Pranita - Nama Orang; Dra.Retno Marsitin, M.Pd - Nama Orang; Dra.Retno Marsitin, M.PdDra.Retno Marsitin, M.Pd - Nama Orang; Vivi Suwanti,S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Hasil observasi pada kelas VII SMPN 02 Bululawang Kabupaten malang masih terdapat peserta didik belum mampu mengerjakan soal kemampuan pemecahan masalah. Ketidakmampuan peserta didik mengerjakan soal mengacu pada kemampuan pemecahan masalah pada tahapan Polya. Penggunaan tahapan Polya ini terdiri dari empat tahapan, tahap yang pertama yakni memahami masalah, tahap yang kedua yakni menyusun rencana, tahap yang ketiga yakni melaksanakan rencana dan tahap yang keempat yakni memeriksa kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis kemampuan pada setiap langkah problem solving model Polya dan tingkat kemampuan problem solving model Polya dalam menyelesaikan masalah aritmatika sosial peserta didik kelas VII SMPN 02 Bululawang Kabupaten Malang.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMPN 02 Bululawang Kabupaten Malang yang berjumlah 29 peserta didik diambil 9 peserta didik untuk dianalisis.Pengambilan data dilakukan dengan tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Data akan dianalisis dengan mengunakan metode reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa 5 peserta didik berada pada tingkatan kemampuan tinggi, 21 peserta didik berada pada tingkatan kemampuan tengah, dan 3 peserta didik yang berada pada tingkatan kemampuan bawah. Dan 1) peserta didik yang mampu memahami masalah sebesar 72,99%, 2) mampu menyusun rencana sebesar 67,82%, 3) mampu melaksanakan rencana sebesar 12,63%, 4) mampu memeriksa kembali jawaban sebesar 42,53%.Kesimpulan
dalam penelitian ini adalah peserta didik sudah mampu memecahkan masalah tetapi kendala yang di hadapi peserta didik adalah pada tahap melaksanakan rencana.


Ketersediaan
2131992/SB/2019KKI 510 PRA a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 PRA a/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
x, 119Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pemecahan masalah Polya
soal aritmatika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik