Electronic Resource
Pengarauh Kreatifitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 5 Di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Kolerasional ini termasuk sebab-akibat atau dapat juga disebut penelitian pengaruh. Bersifat korelasional karena penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungaan dan ada atau tidaknya pengaruh variabel dengan variabel lain. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif karena analisis data menggunakan statistik berupa angka. Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Karakteristik Guru (Kreatif) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Penulis menggunakan angket dan dokumentasi sebagai teknik pegumpulan data. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui seberapa besar kreativitas guru kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis. (2) Untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar siswa kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis. Dan (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis. Dari hasil analisis didapatkan bahwa terdapat pengaruh antara kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa. Selain itu dari hasil perhitungan standart deviasi didapatkan hasil bahwa kreativitas guru kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis dalam kategori sedang, dan motivasi belajar siswa kelas V di SD Negeri 2 Banjarejo Kecamatan Pakis dalam kategori sedang.
2130953/SB/2019 | KKI 372 ARL p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain