Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X SMK Negeri 07 Malang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini
menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian Postest Only Control Grup Desain. Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 7 Malang, semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Sampel terpilih menggunakan Teknik purpose sampling adalah kelas X APL-1 sebagai kelas eskperimen dan kelas X APL-2 sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan metode analisis analisis anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1. Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dengan perolehan nilai FHitung =55.83 ≥ FTabel = 3.92. 2.Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai FHitung =55.30 ≥ FTabel = 3.92. 3. Ada interaksi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai FHitung =55.31 ≥ FTabel = 3.92. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa; 1). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap ilmiah siswa. 2). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dan 3). Ada interkasi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap sikap imiah dan prestasi belajar siswa.
2130160/SB/2019 | KKI 530 LIL p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain