Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri-Scaffolding Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMP Negeri 3 Malang ditinjau Dari Kemampuan Awal Tahun Pelajaran 2017/2018
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran inkuiri-scaffolding terhadap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep fisika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Malang ditinjau dari kemampua nawal tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen semu (quasi eksperiment) dan rancanga npretest-posttest group design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.6 sebagai kelas kontrol. Hasil uji anova dua jalur (two way Anova) menunjukkan bahwa koefisien signifikansi kemampuan berpikir kritis 0.000 (sig.0.05) artinya tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal terhdap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep fisika siswa.
2130110/SB/2019 | KKI 530 ALF p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain