Electronic Resource
Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Roda Pintar Terhadap Pemahaman Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 1 Malang
Kurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran mengakibatkan kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pecahan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model contextual teaching and learning berbatuan media roda pintar terhadap pemahaman matematika siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian Quasai Experimental Design menggunakan rancangan penelitian non-equivalent control group design. Instrument yang digunakan adalah RPP, LKS dan soal tes berupa pretest dan posttest. Hasil
.penelitian yang diperoleh dari data di lapangan menunjukkan adanaya pengaruh yang signifikan penggunaan model CTL berbantuan media roda pintar terhadap pemahaman matematika siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan perolehan sig 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima artinya ada pengaruh pemahaman siswa yang diajar menggunakan model CTL berbatuan media roda pintar dan pemahaman siswa yang diajar tanpa menggunakan model CTL berbantuan media roda pintar. Dengan adanya penelitian ini diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pihak-pihak terkait sebagai pengetahuan dalam belajar mengajar.
2130040/SB/2019 | KKI 372 AST p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain