Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Daur Air Pada Materi IPA Siswa Kelas V SDN Sukun 1 Kota Malang

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Daur Air Pada Materi IPA Siswa Kelas V SDN Sukun 1 Kota Malang

Yolanda Fulgensia Bouk - Nama Orang; Drs. Edy Susilo, M.Pd. - Nama Orang; Dra.Siti Halimatus S.,M.Pd. - Nama Orang;

Media pembelajaran sangat penting dalam peroses pembelajaran selain sebagai saran penyampaian informasi, media juga dapat membangkitkan semangat belajar siswa dan juga pembelajaran media lebih menyenangkan. Media Pembelajaran yang digunakan di SDN Sukun 1 Malang masih belum efektif. Media pembelajaran yang baik adalah media pembelajaran yang dapat beriteraksi dengan siswa. Media interaktif yang baik adalah media yang mudah di gunakan oleh guru dan dapat dipahami oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran Interaktif pada materi daur air dengan menggunakan power point, untuk mengetahui kelayakan dari media pembelajaran daur air dan mengetahui tanggapan dari pengunaan media pembelajaran interaktif daur air. Metode yang digunakan dalam pengembangan media pembelajaran interaktif dengan materi daur air ini adalah model pengembangan Dick & Carey. Media pembelajaran interaktif ini dikemas dengan menggunakan aplikasi microsoft power point. Aplikasi power point memiliki fitur animations dan hyperlink sehingga media interaktif ini menggunakan fitur tersebut. Hasil penelitian ini adalah dari ahli materi dengan rata-rata 3,45 dengan kategori baik, dan pada ahli media dengan ratarata 3,7 dengan kategori sangat baik. Dan pada uji coba lapangan yang dilakukan oleh siswa memperoleh hasil 3,7 dengan kategori sangat baik. Demikian dapat di simpulkan bahwa media pembelajaran interaktif power pointpdaur air pada materi IPA siswa kelas V SDN, sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media dalam proses pembelajaran.


Ketersediaan
2130019/SB/2019KKI 372 BOU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 BOU p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xv, 119 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
Interaktif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik