Electronic Resource
Meningkatkan Penguasaan Materi Barisan Dan Deret Tak Hingga Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas XI-MM2 SMK Negeri 2 Singosari Tahun Ajaran 2014 – 2015
Matematika merupakan salah satu ilmu dasar yang memiliki peranan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan.Untuk menguasai dan menciptakan teknologi dimasa depan diperlukan penguasaan matematika yang kuat sejak dini. Penguatan penguasaan matematika tersebut harus didukung dengan proses kegiatan mengajar yang terdapat interaksi aktif antara guru dan siswa. Agar dapat memancing siswa untuk terlibat aktif seorang guru dituntut untuk lebih kreatif dan variatif dalam menyelenggarakan proses pembelajaran, diantaranya menguasai berbagai metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang menyenangkan akan mampu membekali siswa dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerjasama, agar siswa dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah dan kompetitif. Hasil belajar yang dicapai seseorang akan tercermin dalam seluruh kepribadiannya. Berdasarkan pengamatan peneliti, pembelajaran belum tercapai secara optimal hal ini diperkuat dengan data dari guru bidang studi bahwa hanya 74,59 % siswa yang melampaui ketuntasan belajar matematika pada materi Persamaan Garis Lurus dengan KKM ≥75. Mengacu pada beberapa faktor peneliti mengamati berbagai siswa dengan karakterisitik dengan metode pembelajaran menarik.
2120593/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain