Electronic Resource
Pengaruh Kecerdasan Interpersonal Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa kelas V di SDN Kedawungkulon 1 Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan
Sekolah investigasi sosial adalah campuran ilmu pengetahuan sosial dan
keberadaan manusia yang menggabungkan humaniora, aspek keuangan, geologi,
sejarah, hukum, teori, teori politik, ilmu sosial, agama dan penelitian otak.
Pelajaran investigasi sosial di sekolah dasar adalah bidang kajian yang
berkonsentrasi pada orang-orang di semua bagian kehidupan dan koneksi mereka
di arena publik.
Salah satu upaya yang dapat dilakukan pengajar adalah dengan memanfaatkan
pendekatan, sistem dan teknik pembelajaran yang dapat mempermudah siswa
dalam memahami materi. Melalui pelatihan ujian persahabatan, siswa akan benarbenar ingin menerapkan perspektif yang berhubungan dengan kecerdasan
interpersonal di mana siswa dapat belajar dengan baik dalam membangun asosiasi
sehingga akan sangat mudah untuk membantu satu sama lain, terutama dalam
menawarkan sudut pandang selama percakapan kelompok.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Interpersonal
Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa kelas V di SDN Kedawungkulon 1 Kecamatan
Grati Kabupaten Pasuruan. Penggunaan Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini ialah siswa kelas V SDN Kedawungkulon
1 Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, yang berjumlah 26 siswa dengan jumlah
1 kelas yaitu kelas V. Metode pengumpulan data diantaranya menggunakan Angket
dan dokumentasi. Uji instrumen untuk tes adalah Uji validitas, reliabilitas dan uji
hipotesis. Uji analisis data terdiri dari uji normalitas, uji dan uji hipotesis. Uji
hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t (t-test).
| SB00789S | KKI 372 SAF p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain