Electronic Resource
Pengaruh Servicescape Terhadap Keputusan Sewa Dengan Friendship Quality Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus GOR Badminton Djagung)
Pemasaran jasa penyewaan lapangan badminton terdapat beberapa hal yang harus
diperhatikan untuk menarik minat konsumen, sehingga keputusan sewa konsumen
menjadi lebih tinggi, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah servicescape dan
friendship quality yang merupakan variable moderasi. Faktor-faktor tersebut dapat
dijadikan sebagai strategi didalam meningkatkan keputusan sewa konsumen
didalam menghadapi persaingan dalam usaha jasa penyewaan lapangan badminton.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan sewa dengan menggunakan servicescape dan friendship
quality sebagai indikator pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang pernahmenggunakan jasa penyewaan lapangan badminton pada
GOR Badminton Djagung yang ada di Kota Malang dengan jumlah sampel
sebanyak 112 menggunakan teknik non probality sampling tepatnya accidental
sampling untuk Teknik pengambilan sampelnya. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan sewa
pada GOR Badminton Djagung, selain itu juga Friendship Quality berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan sewa dan juga Friendship Quality
memoderasi Servicescape berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
keputusan sewa pada GOR Badminton Djagung.
| SB00762S | KKI 658 p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain