Electronic Resource
Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Struktur Modal, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Sektor Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perngaruh ukuran perusahaan,
leverage, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Ukuran
perusahaan diukur menggunakan rasio Logaritma natural (Total Asset).
Leverage diukur dengan Debt to equity ratio (DER). Struktur modal diukur
menggunakan Debt to Asset Ratio (DAR). Profitabilitas diukur menggunakan
rasio return on equity (ROE) dan nilai perusahaan diukur dengan rasio price
book value (PBV). Populasi dalam penelitian ini adalah perushaan Consumer
Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel
yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Periode pengamatan dilakukan
pada 2019 -2021, dengan total sampel 55 perusahaan. Jumlah data observasi
adalah 165 pasang data. Teknik analisis data menggunakan regresi liner
berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ukuran
perushaaann, leverage, struktur modal dan profitabilitas berpengaruh terhadap
nilai perusahaan. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai
perushaaan. Leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Struktur modal
tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh
terhadap nilai perusahaan.
| SB00761S | KKI 658 PUJ a/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain