Electronic Resource
Pengembangan Modul Geografi Berbasis HOTS Menggunakan Model ADDIE
Modul merupakan sumber pengajaran yang penting bagi siswa untuk
membantu mereka belajar lebih banyak dan meningkatkan hasil belajar mereka.
Dalam meningkatkan pengetahuan dan hasil belajar, modul perlu dilengkapi
materi dan soal-soal yang HOTS supaya melatih siswa untuk berpikir kritis.
Pengembangan modul geografi berbasis HOTS berbasis ADDIE menjadi tujuan
dari penelitian ini. Jenis eksplorasi yang digunakan adalah penelitian dan
pengembangan atau (R & D) dengan menggunakan 5 tahapan yaitu analisis,
Desain, pengembangan, uji coba, dan evaluasi.
Subjek kajian ini dari beberapa ahli yaitu materi, bahasa, media, reaksi
pendidik dan siswa kelas VII terhadap modul yang dibuat. Tahap analisis data
penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif berdasarkan uji kelayakan
serta respon guru dan siswa pada modul yang dikembangkan. Hasil temuan
menunjukkan bahwa 95% ahli materi, 89% ahli bahasa, 87,5 % ahli media, 86,6
% tanggapan guru, dan 83,4 %, rata-rata tanggapan siswa dinilai sangat layak.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan
valid, praktis dan efektif serta layak digunakan dalam pembelajaran.
| SB00729S | KKI 910 IND p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain