Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook
Bernilai Karakter Pembelajaran IPS Materi Sumber Daya Alam Kelas IV
SD Negeri 04 Arjowilangun Kalipare

Electronic Resource

Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook Bernilai Karakter Pembelajaran IPS Materi Sumber Daya Alam Kelas IV SD Negeri 04 Arjowilangun Kalipare

A. Riqy Makhrus Setyawan - Nama Orang; Dr. Ninik Indawati, M.Pd, - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus, S, M.Pd - Nama Orang;

Modul sebagai salah satu bahan ajar cetak yang digunakan untuk
meningkatkan kualitas pembelajaran. E-Modul berbasis flipbook bertujuan untuk
menunjang kegiatan pembelajaran pada pembelajaran IPS khususnya pada materi
sumber daya alam. Penelitian ini bertujuan mengetahui kelayakan dan kepraktisan
e-modul berbasis flipbook.
Model penelitian pengembangan ini adalah pengembangan model ADDIE.
Model ini terdiri dari 5 tahap yaitu: (1) Analys (Analisis), (2) Design (Desain), (3)
Development (Pengembangan), (4) Implementation (Implementasi), (5) Evaluation
(Evaluasi).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase kevalidan e-modul berbasis
flipbook bernilai karakter pembelajaran IPS berdasarkan angket kelayakan melalui
validator yaitu validator ahli media, validator ahli materi, dan validator ahli bahasa.
Hasil yang diperoleh dari ahli media sebesar 91,4% dengan kategori sangat layak,
hasil yang diperoleh dari ahli materi sebesar 75,6% termasuk dengan kategori layak
dan hasil yang diperoleh dari ahli bahasa sebesar 91,6% dengan kategori sangat
layak. Tingkat kepraktisan diperoleh berdasarkan angket kepraktisan yang
diberikan kepada guru dan siswa. Hasil aspek kepraktisan dengan rata-rata
persentase angket respon guru sebesar 90,4% dan angket respon siswa sebesar
88,4% termasuk kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian dapat
memberikan manfaat dan pengalaman baru bagi guru dan peneliti lain sebagai
sumber referensi untuk penelitian lebih lanjut.


Ketersediaan
SB00724SKKI 372 SET p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SET p/s
Penerbit
Malang : Prodi PGSD Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xii, 79 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PGSD
Nilai Karakter
Pengembangan Media
Skripsi
E-Modul
flipbook
Sumber Daya Alam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik