Electronic Resource
Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Biografi melalui Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi
model pembelajaran Team Games Tournament (TGT), teks biografi
Sebagai tenaga pendidik, para guru harus terus melakukan inovasi terhadap
proses pembelajaran di kelas agar mencipatakan suasana belajar yang baik. Penelitian
tindakan kelas merupakan salah satu solusi untuk permasalahan pembelajaran di
kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengguaan model
pembelajaran Team Games Tournament (TGT) dapatmeningkatkan kemampuan
siswa dalam menulis teks biografi.
Metode penelitian ini didukung dengan teknik-teknik pengumpulan data yang
meliputi observasi, waawancara, tes, angket, dan wawancara. Dari pengumpulan data
yang dilakukan serta membandingkan hasil siklus 1 dan 2 yang telah dilaksanakan,
maka penulis mengimplementasikan penelitian tindakan kelas dengan meliputi 4
langkah, yaitu: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3) observasi, 4) refleksi. Sumber data
dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Keperawatan (KPR) SMK Muhammadiyah
Gondanglegi 7 angakatan 2024, yang terdiri dari 24 siswa
| SB00699S | KKI 410 ANG p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain