Electronic Resource
Penerapan PBL Melalui Media Kotak Ajaib Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Aljabar
Berdasarkan observasi awal yang dilakukan peneliti sebelumnya ditemukan
hasil bahwa siswa cenderung kurang bersemangat dalam pembelajaran matematika
dan metode pembelajaran yang kurang menarik atau tidak sesuai sehingga siswa
sulit memahami materi dan merasa bosan. Pembelajaran dengan media kotak ajaib
merupakan suatu cara yang efektif untuk membantu pola pikir siswa dan membuat
variasi suasana kelas lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
apakah penerapan media kotak ajaib dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian
tindakan kelas (PTK). Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIB
SMP PGRI 6 Malang yang berjumlah 23 siswa. Prosedur pengumpulan data yang
digunakan meliputi observasi, tes, catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi.
| SB00696S | KKI 510 BOE p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain