Electronic Resource
Implementasi Pembelajaran Metode Iqro’ pada Anak kelas B di TK MUSLIMAT NU 3 BACHRUL ULUM
Perkembangan anak pada usia dini dapat tercapai secara maksimal jika anak
tersebut dirangsang yang tepat terhadap semua hal perkembangan yaitu rangsangan
terhadap motorik, perkembangan intelektual, sosial-emosional dan berbicara
(language development). Perlu adanya fasilitas dan alat bantu yang memadai serta
lingkungan yang sesuai untuk usia anak tersebut salah satunya yaitu pembelajaran
Al’Qur-an dengan menggunakan Iqro. Buku Iqro’ terkenal dapat membuat murid
menjadi lebih mudah untuk meningkatkan kecepatan dalam belajar mambaca AlQur’an
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas B TK Muslimat NU 3 Bachrul Ulum yang
berjumlah 13 anak yang tersusun dari 7 anak laki-laki dan 6 anak perempuan.
Prosedur penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi
| SB00691S | KKI 372 KRI i/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain