Electronic Resource
Pengembangan Media E-Komik “Semut yang Sombong “ Untuk menstimulasi gemar membaca kelompok B usia 5-6 Tahun Tk Sinar Dunia Ngajum
Membaca merupakan suatu kegiatan atau proses kognitif yang berupaya
untuk menemukan berbagai hal ataupun informasi yang mungkin terdapat di dalam
tulisan tersebut. Membaca bukan hanya sekedar melihat kumpulan huruf yang telah
membentuk sebuah kata, kalimat, paragraf, dan lainnya, tetapi lebih dari itu, dimana
membaca merupakan kegiatang yang digunakan untuk memahami serta
menginterpretasikan lambang, tulisan, tanda yang bermakna sehingga pesan-pesan
yang disampaikan oleh penulis kepada pembaca dapat tersampaikan.
Berdasarkan dari latar belakang di atas, rumusan masalah dalam penelitian
ini adalah apakah pengembangan media E-Komik “Semut yang Sombong” layak
untuk menstimulasi gemar membaca pada anak kelompok B usia 5-6 tahun di TK
Sinar Dunia Ngajum. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
pengembangan media E-Komik “Semut yang Sombong” layak untuk menstimulasi
gemar membaca pada anak kelompok B usia 5-6 tahun di TK Sinar Dunia Ngajum.
Penelitian dan pengembangan ini menggunakan metode pendekatan Research
and Development (R&D). Tahapan yang dilakukan dalam penelitian meliputi: (1)
mengidentifikasi potensi dan permasalahan; (2) melakukan pengumpulan data; (3)
merancang produk; (4) melakukan validasi desain; (5) merevisi desain; serta (6)
melakukan uji coba terhadap produk.
| SB00677S | KKI 372 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain