Electronic Resource
Implementasi Nilai – Nilai Antikorupsi Melalui Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di SMP PGRI 6 Malang
Penelitian ini dilakukan karena terdapat hal penting yang perlu diperhatikan,
yaitu kurangnya pemahaman peserta didik mengenai pendidikan anti korupsi di
SMP PGRI 6 Malang. Hal ini tercermin dari perilaku yang menunjukkan indikasi
tindakan korupsi di lingkungan sekolah, seperti menyontek, bolos, datang
terlambat ke kelas, dan kurangnya kepedulian antar peserta didik.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk implementasi nilai anti
korupsi melalui pembelajaran PPKn, serta faktor pendukung dan penghambat
dalam implementasi nilai anti korupsi pada pembelajaran PPKn. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis
penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi
observasi, wawancara, dan dokumentasi, sementara teknik analisis data yang
digunakan adalah triangulasi untuk memperoleh keabsahan data. Analisis data
dalam penelitian ini meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi data
| SB00670S | KKI 371.114 n/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain