Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hambatan Siswa Pada Proses Looking Back Permasalahan 
Matematika Dalam Materi Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan 
Teori Polya

Electronic Resource

Hambatan Siswa Pada Proses Looking Back Permasalahan Matematika Dalam Materi Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan Teori Polya

Hana Imeyda - Nama Orang; Trija Fayeldi, M.Si - Nama Orang; Dr. Vivi Suwanti, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Pembelajaran matematika merupakan kegiatan yang bertujuan untuk
memberikan pengalaman belajar matematika seperti menyelesaikan permasalahan
matematika. Penyelesaian permasalahan matematika dapat dilakukan dengan
menggunakan berbagai teori salah satunya Teori Polya. Teori Polya terdiri dari 4
proses yaitu: a) memahami masalah, b) merencanakan penyelesaian masalah, c)
melasakanakan penyelesaian masalah, d) memeriksa kebenaran jawaban (Looking
back). Setelah menyelesaikan permasalahan, siswa melakukan proses pengecekan
kebenaran jawaban (Looking back). Pada umumnya, siswa menemukan berbagai
hambatan dalam prosesnya misalnya hambatan epistemologi yakni hambatan yang
terjadi karena kurangnya pemahaman konsep pada siswa yang dapat terjadi karena
hambatan konseptual, hambatan prosedural, dan hambatan operasional. Tujuan
penelitian ini untuk mendeskripsikan mengenai hambatan yang terjadi pada siswa
saat proses looking back permasalahan matematika dalam materi Pertidaksamaan
Linear Satu Variabel berdasarkan teori Polya.
Metode pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini
terdiri dari 21 siswa kelas VIII-C MTs. SA Roudhotus Syifa’ Kalipare.
Pengumpulan data dilakukan melalui tes, wawancara, dan catatan lapangan.
Berdasarkan hasil tes dianalisis melalui analisis reduksi data yang dikelompokkan
menjadi 3 kategori yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Setelah itu, dilakukan analisis
triangulasi dari hasil tes, wawancara, dan, catatan lapangan


Ketersediaan
SB00650SKKI 510 IME h/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 IME h/s
Penerbit
Malang : Prodi Pend. Matemarika Unikama., 2025
Deskripsi Fisik
viii, 58 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Pemecahan Masalah Matematika
Skripsi
analisis kesalahan siswa
Pend. Matematika
Hambatan belajar siswa
Proses looking back
Teori Polya
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik