Electronic Resource
Pengaruh Fasilitas, Citra Destinasi, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Pantai Mutiara Trenggalek
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas, citra destinasi, dan
word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Pantai Mutiara
Trenggalek. Pantai Mutiara merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di
Kabupaten Trenggalek yang memiliki potensi alam dan keunikan tersendiri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap
100 responden yang pernah mengunjungi Pantai Mutiara. Data dianalisis
menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara simultan, variabel fasilitas, citra destinasi, dan word of mouth berpengaruh
signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara parsial, ketiga variabel tersebut
juga berpengaruh positif dan signifikan. Temuan ini menegaskan pentingnya
pengelolaan fasilitas, penguatan citra destinasi, serta penyebaran informasi melalui
word of mouth sebagai faktor yang dapat mendorong peningkatan jumlah
kunjungan wisatawan. Oleh karena itu, pengelola wisata diharapkan dapat
meningkatkan kualitas layanan agar tercipta pengalaman yang memuaskan dan
mendukung promosi positif dari wisatawan.
| SB00639S | KKI 658 PUT p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain