Electronic Resource
Pengembangan Bahan Ajar Teks Cerita Fantasi Siswa Kelas VII di SMP PGRI 6 Malang
Pembelajaran dalam kelas seringkali mengalami hambatan karena
kurangnya bahan ajar yang menarik dan relevan sehingga minat belajar siswa
berkurang. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah mengembangakan bahan
ajar yang menarik dan relevan pada materi teks cerita fantasi, menguji kelayakan
dan kefektifan bahan ajar teks cerita fantasi.
Metode penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang
terdiri atas lima tahap: analisis (analysis), desain (design), pengembangan
(development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Sumber
data penelitian ini berdasarkan hasil observasi (kurikulum yang diterapkan,
karakteristik peserta didik, mewawancarai guru maupun siswa, CP dan tujuan
pembelajaran yang digunakan disekolah),hasil penilaian pakar, angket, dan ahasil
belajar. Data penelitian ini berupa data kualitatif dan data kuantitatif berupa uji
kelayakan dan keefektifan.
| SB00636S | KKI 410 BON p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain