Electronic Resource
Pengembangan E-LKPD berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis SMP Negeri 1 Gondanglegi Kabupaten Malang
Hasil observasi yang dilakukan di SMP Negeri 1 Gondanglegi Kabupaten
Malang, kemampuan penalaran matematis peserta didik tergolong rendah, selain
itu LKPD yang digunakan peserta didik hanya berisi soal-soal yang kurang
bervariasi dan juga tidak memuat aktifitas belajar yang melibatkan peserta didik
dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis. Pemilihan model
pembelajaran discovery learning dikenakan model ini merupakan salah satu
model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan penalaran matematis. Tujuan
dari penelitian ini adalah menghasilkan E-LKPD berbasis discovery learning
yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.
Penelitian ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Desain,
Development, Implementation, dan Evaluation). Tahap Analysis meliputi analisis
kebutuhan, analisis kurikulum, dan analisis karakteristik peserta didik. Tahap
Desaign merancang komponen E-LKPD dan juga instrumen yang akan
digunakan. Tahap Development yaitu mulai mengembangkan rancangan E-LKPD
yang akan dibuat. Tahap Implementation dilakukan pada peserta didik yang
terbagi menjadi uji coba lapangan terbatas dan uji coba lapangan luas. Tahap
Evaluation melakukan analisis berdasarkan hasil uji kevalidan, kepraktisan, dan
juga keefektifan
| SB00612S | KKI 510 CAE p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain