Electronic Resource
Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Hasil Belajar Siswa di SDN Jatiguwi 3
Maraknya game online yang dipopulerkan kalangan siswa,
dikarenakan perkembangan era globalisasi yang sangat pesat dan
perkembangan teknologi yang semakin canggih yang bisa berdampak
negatif terhadap hasil belajar siswa. Membuat Lembaga Pendidikan,
Lembaga Pemerintahan semakin resah atas perkembangan teknologi
terutama pada permainan game online, Penulis tertarik untuk meneliti
siswa yang kecanduan bermain game online, seberapa besarkah
pengaruh game online tersebut terhadap siswa di SDN Jatiguwi 3.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk memberikan gambaran terhadap
dunia pendidikan bagaimana akan besarnya pengaruh negatif dari game
online tersebut terhadap hasil belajar siswa.
Pada penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif
berbentuk analisis statistik deskriptif, dalam pengumpulan data peneliti
mengunakan metode angket skala likert modifikasi untuk
mengumpulkan data kecanduan game online dan untuk pengumpulan
data hasil belajar siswa menggunakan dokumentasi, yaitu peroleh
akumulasi skor hasil belajar yaitu nilai rata-rata rapor dalam 2 smester
terakhir. Teknik pengolahan data peneliti menggunakan program bantu
dengan SPSS versi 24.0, untuk mencari hasil akhir seberapa besar
pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa di SDN Jatiguwi 3,
menggunakan rumus persamaan regresi linear sederhana.
| SB00599S | KKI 372 PUR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain