Electronic Resource
Pengembangan Panduan Layanan Konseling kelompok Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Kebiasan Belajar Positif Siswa
Kebiasaan belajar merupakan salah satu faktor penunjang tercapai nya
prestasi belajar siswa. Dalam rangka mencapai prestasi belajar yang diharapkan,
maka dalam kegiatan belajar nya, siswa hendaknya mempunyai sikap dan cara
belajar yang sistematis. Tujuan dari Penelitian ini adalah: Untuk mengetahui
tingkat kegunaan panduan layanan konseling kelompok teknik modeling untuk
meningkatkan kebiasaan belajar positif siswa yang dikembangkan, Untuk
mengetahui tingkat kemenarikan pengembangan panduan layanan konseling
kelompok teknik modeling untuk meningkatkan kebiasaan belajar positif siswa
yang dikembangkan, Untuk mengetahui tingkat kemudahan pengembangan
panduan layanan konseling kelompok dengan teknik modeling untuk
meningkatkan kebiasaan belajar positif siswa yang dikembangkan
Peneliti menggunakan strategi pengembangan Borg and Gall karena
strategi ini dapat digunakan untuk mengembangkan dan mevaliditaskan alat ukur
psikologi sebagai salah satu produk dalam pendidikan. Disamping itu strategi
pengembangan ini terdiri dari siklus penelitian dan pengumpulan data (research
and information collecting), perencanaan (planning), pengembangan draf produk
(Develop prelimitaryfrom of product), Uji coba lapangan awal (prernilinaryfiled
testing), merevisi hasil uji coba (Main product revision), Uji coba lapangan (Main
filed testing), penyempurnaan produk hasil uji lapangan (operasional product
revision), Uji pelaksanaan lapangan (operasional field testing), penyempurnaan
produk akhir (final product revision), Diseminasi dan implementasi
(Dissemination and implementation).
| SB00593S | KKI 371.4 MAN p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain