Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Media Pembelajaran Digital Flipbook Berbasis 
Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar 
Siswa di SDN 1 Sidorenggo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang

Electronic Resource

Penerapan Media Pembelajaran Digital Flipbook Berbasis Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN 1 Sidorenggo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang

Indarwati - Nama Orang; Dr. Farida Nur Kumala, S.Si, M. Pd - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M. Pd - Nama Orang;

Motivasi belajar yang rendah menyebabkan hasil belajar tidak
maksimal. Metode pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran harus
sesuai dengan materi yang dipelajari. Metode pembelajaran berdiferensiasi
adalah suatu metode yang menggunakan langkah-langkah yang sistematis
sehingga memungkinkan menemukan sendiri pola-pola belajar siswa
sendiri melalui serentetan pengalaman-pengalaman belajar yang lampau.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa
dengan menggunakan pembelajaran berbasis pembelajaran berdiferensiasi
berbantuan media digital flipbook.
Metode dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas
(PTK). Subyek yang diteliti adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Sidorenggo
Kecamatan Ampelgading dengan 16 siswa perempuan dan 8 siswa laki-laki.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data hasil observasi dan
angket. Penelitian ini menggunakan teknik analisi data dengan
pengumpulan data dari hasil observasi dan angket yang kemudian direduksi
dengan memilih dan memfokuskan hal-hal pokok agar mempermudah dan
memperjelas peneliti dalam pengumpulan data. Penyajian data dilakukan
melalui metode deskriptif kualitatif dengan menjelaskan secara narasi pada
setiap tahapan tindakan.. Penelitian ini dilaksanakan dengan dengan dua
siklus. Hasil dari penelitian yaitu pada siklus I observasi motivasi belajar
siswa 72,04%. Pada siklus II mengalami peningkatan dengan presentase
90,41%. Pada siklus I nilai rata-rata siswa mengalami peningkatan yaitu
menjadi 72,06. Pada siklus II nilai rata-rata siswa juga mengalami
peningkatan yaitu menjadi 83,25 dan semua siswa telah mencapai KKM


Ketersediaan
SB00589SKKI 372 IND p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 IND p/s
Penerbit
Malang : Prodi PGSD Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xii, 93 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
flipbook
Media pembelajaran digital
Pembelajaran berdiferensiasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik