Electronic Resource
Keefektifan Pengunaan Teknik self managment Untuk Mengurangi Kecanduan Bermain Game Online Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
Game online adalah jenis permainan yang memanfaatkan jaringan internet.
Game online juga banyak dimainkan dikalangan anak-anak, remaja, maupun
dewasa. Dampak buruk dari game online seperti dampak buruk secara sosial,
psikis, dan fisik. Dampak sosial yaitu Pergaulan remaja hanya sebatas di game
online saja, sehingga membuat para pecandu game online terisolir dari temanteman dan lingkungan pergaulan nyata. Keterampilan sosial menjadi berkurang.
Dampak buruk psikis dan fisik dimana pikiran remaja menjadi terus menerus
memikirkan game yang sedang dimainkan dan Sulit berkonsentrasi pada terhadap
studi, pekerjaan, sering bolos, atau menghindari pekerjaan. Sedangkan Dampak
fisiknya seperti Terkena paparan cahaya radiasi komputer dapat merusak saraf
mata dan otak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan teknik
self management untuk mengurangi kecanduan bermain game online mahasiswa
universitas PGRI kanjuruhan malang. Penelitian ini menggunakan desain preeksperimental dengan jenis one group pre-test dan post-test design dan teknik
pengambilan subjek penelitiannya adalah purposive sampling. Subjek yang
digunakan dalam penelitian ini adalah lima mahasiswa yang diperoleh
berdasarkan hasil pre-test. Instrument penelitian ini menggunakan skala
kecanduan game online serta pedomaan konseling kelompok
| SB00579S | KKI 371.4 NOG k/s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain