Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Keefektifan Pengunaan Teknik self managment Untuk 
Mengurangi Kecanduan Bermain Game Online Mahasiswa Universitas 
PGRI Kanjuruhan Malang

Electronic Resource

Keefektifan Pengunaan Teknik self managment Untuk Mengurangi Kecanduan Bermain Game Online Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Titi Karolina Nogol - Nama Orang; Romia Hari Susanti, M.Pd - Nama Orang; Laily Tiarani Soejanto.,S.Psi.M.Pd - Nama Orang;

Game online adalah jenis permainan yang memanfaatkan jaringan internet.
Game online juga banyak dimainkan dikalangan anak-anak, remaja, maupun
dewasa. Dampak buruk dari game online seperti dampak buruk secara sosial,
psikis, dan fisik. Dampak sosial yaitu Pergaulan remaja hanya sebatas di game
online saja, sehingga membuat para pecandu game online terisolir dari temanteman dan lingkungan pergaulan nyata. Keterampilan sosial menjadi berkurang.
Dampak buruk psikis dan fisik dimana pikiran remaja menjadi terus menerus
memikirkan game yang sedang dimainkan dan Sulit berkonsentrasi pada terhadap
studi, pekerjaan, sering bolos, atau menghindari pekerjaan. Sedangkan Dampak
fisiknya seperti Terkena paparan cahaya radiasi komputer dapat merusak saraf
mata dan otak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan teknik
self management untuk mengurangi kecanduan bermain game online mahasiswa
universitas PGRI kanjuruhan malang. Penelitian ini menggunakan desain preeksperimental dengan jenis one group pre-test dan post-test design dan teknik
pengambilan subjek penelitiannya adalah purposive sampling. Subjek yang
digunakan dalam penelitian ini adalah lima mahasiswa yang diperoleh
berdasarkan hasil pre-test. Instrument penelitian ini menggunakan skala
kecanduan game online serta pedomaan konseling kelompok


Ketersediaan
SB00579SKKI 371.4 NOG k/sTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 NOG k/s
Penerbit
Malang : Prodi Bimbingan Konseling Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xii, 88 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Kecanduan Game Online
Skripsi
Bimbingan dan Konseling
Self Management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik