Electronic Resource
Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan
Penelitian ini didasari pada sektor food and beverage diyakini dapat
bertahan bahkan saat krisis moneter sekalipun dibandingkan dengan saham pada
sektor lain. Hal ini karena dalam kondisi apapun produk makanan dan minuman
tetap dibutuhkan oleh masyarakat untuk bertahan hidup. Hal tersebut dapat
berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada sektor food and beverage. Nilai
perusahaan merupakan salah satu hal yang penting bagi perusahaan. Ketika nilai
perusahaan baik maka harga saham akan meningkat dan banyak investor yang
akan mempercayakan dananya untuk berinvestasi pada perusahaan
tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR dan GCG
terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food
and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2019-2020. Pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini dengan bantuan aplikasi Smart PLS Versi 3.0. Berdasarkan hasil
analisis, diketahui bahwa secara parsial, CSR, Dewan Komisaris dan Kepemilikan
Manajerial yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Sedangkan variabel komite audit tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
| SB00557S | KKI 657 SAR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain