Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Malang
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil observasi di SMAN 2 Malang kelas XI
bahwa proses pembelajaran yang diadakan didalam kelas menggunakan buku
paket yang disediakan oleh pihak sekolah sehingga, beberapa siswa tidak
membawa buku tulis. Sekolah juga memfasilitasi jaringan wifi disetiap kelas
membuat siswa bebas mengakses internet pada saat jam pembelajaran
berlangsung. Tidak ada nya peraturan dari guru untuk mematikan hanphone pada
saat pembelajaran hal ini membuat siswa tidak konsentrasi dalam menerima
materi pelajaran melainkan fokus pada hanphone nya masing-masing. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing
berbantuan media audiovisual terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen
(Eksperimen Semu atau Quasi Experimental Design). Jenis desain Nonequivalent
Control Groub Design. Data penelitian dianalisis memakai uji-t (independent
simple t-test). Berdasarkan hasil uji independent sample test diperoleh sig (2-
tailed) 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima Ho ditolak. Dengan demikian model
pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media audiovisual berpengaruh
terhadap hasil belajar siswa
| SB00533S | KKI 910 LIL t/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain