Electronic Resource
Pengaruh Leverage, Sales Growth, dan Corporate Social Responsibility terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi
Penelitian ini bertujuan menguji Pengaruh Leverage, Sales Growth, dan
Corporate Social Responsibility terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas
sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini terdiri dari 32 perusahaan
manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode tahun 2021-
2022. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan
pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis diuji
dengan analisis regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Leverage berpengaruh signifikan
terhadap Tax Avoidance. Sedangkan Sales Growth dan Corporate Social
Responsibility belum mampu membuktikan adanya pengaruh terhadap Tax
Avoidance. Selanjutnya Profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh Leverage
dan Corporate Social Responsibility terhadap Tax Avoidance. Sedangkan
Profitabilitas dapat memoderasi pengaruh Sales Growth terhadap Tax Avoidance
| SB00516S | KKI 657 WAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain