Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe 
Jigsaw Untuk meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas 
VII SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2024/2025

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2024/2025

Paula Singeran - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, M.Pd., - Nama Orang;

Pembelajaran Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw adalah salah satu
pembelajaran melalui penggunaan kelompok kecil siswa yang bekerja sama dalam
memaksimalkan kondisi belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran, siswa menjadi
anggota dari 2 kelompok yaitu kelompok asal dan ahli.penelitian ini bertujuan (1) untuk
mengetahui kualitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dapat
meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VIIC SMP Nasional Malang (2) Untuk
mengetahui peningkatkan prestasi belajar siswa setelah penerapan model pembelajaran
kooperatif tipe jigsaw. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Nasional Malang kelas
VIIC tahun ajaran 2024/2025 yang terdiri dari 32 siswa.berdasarkan analisis penelitian
hasil keterlaksanakan pembelajaran pada siklus I 94,7% berada pada kualifikasi sangat
baik dan pada siklus II 98% berada pada kualifikasi sangat baik. Dari data persentasi
keterlaksanakan pembelajaran dari siklus I dan siklus II mengalami peningkatkan.Model
pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, ini
dilihat dari prestasi belajar siswa rata-rata pada siklus I adalah 76,6 berada pada
kualifikasi sangat baik sedangkan pada siklus II 83,8 beradapada kualifikasi baik.
Dilihat dari persentasi ketuntasan belajar pada siklus I 78,1% dan siklus II 84,4%
mengalami peningkatkan.sberdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa
penelitian model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dapat meningkatkan prestasi
belajar siswa kelas VIIC SMP Nasional Malang


Ketersediaan
SB00512SKKI 530 SIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SIN p/s
Penerbit
Malang : Pend. Fisika Unikama., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 58hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Kooperatif Tipe Jigsaw
Skripsi
Pend. Fisika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2024/2025
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik