Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Hotel YNO Castle Kepanjen
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan,
Citra Perusahaan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel YNO
Castle Kepanjen. Peneliti menggunakan penelitian eksplanatory research dengan
pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan data yang digunakan adalah
kuesioner dan wawancara. teknik sampling yang digunakan peneliti adalah
purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang
atau pernah menginap pada Hotel YNO Castle Kepanjen yakni masyarakat dalam
maupun lura Malang Jawa Timur. Sampel sebanyak 114 responden. Teknik
analisis data menggunakan metode statistic analisis regresi linier berganda.
Adapun hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan,
citra perusahaan, harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen hotel Y.N.O
Castle berpengaruh positif dan signifikan. Hasil analisis secara parsial
menunjukkan pengaruh positif dan signifikan pada Kualitas Pelayanan terhadap
kepuasan konsumen, Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada hotel Y.N.O Castle Kepanjen. Bagi peneliti
selanjutnya, hasil penelitian ini bisa digunakan sebagai bahan perbandingan dan
referensi untuk penelitian, dan sebagai bahan pertimbangan untuk lebih
memperdalam penelitian selanjutnya dengan menggunakan variabel yang berbeda
seperti : Handling Complaint, promosi, fasilitas dan kepercayaan.
| SB00448S | KKI 658 LES t/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain