Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Algoritma C4.5 Dalam Klasifikasi Tingkat
Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Barang

Electronic Resource

Penerapan Algoritma C4.5 Dalam Klasifikasi Tingkat Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Barang

Ronaldus Jehanu - Nama Orang; Alexius Endy Budianti, S.Kom., M.M - Nama Orang; Danang Aditya Nugraha S.St., M.T - Nama Orang;

Tingginya tingkat persaingan toko elektronik saat ini menuntut pihak Toko
Cahaya Komputer untuk lebih berinofasi memasarkan produk guna dapat
memahami selera konsumen. Klasifikasi Tingkat Kepuasan Konsumen
Berdasarkan Kualitas Barang guna untuk mengetahui sebgaimana konsumen
merasa puas terhadap laptop yang sudah dibeli dari toko flobamora melalui
penyebaran kuisoner kepada konsumen flobamora. Klasifikasi dilakuan atas dasar
hasil penyebaran kuisoner kepada konsumen flobamora. Pada penelitian ini
digunakan algoritma C4.5 untuk Mengetahui Tingkat Kepuasan Konsumen Pada
Laptop Yang sudah di beli konsumen pada Toko Flobamora. Penelitian ini
bertujuan untuk menerapkan algoritma C4.5 dalam klasifikasi tingkat kepuasan
konsumen berdasarkan kualitas barang. Studi kasus dilakukan pada toko
Flobamora, sebuah toko retail yang menjual barang elektronik yang salah satunya
Laptop. Data dikumpulkan dari hasil kuisoner kepuasan konsumen Flobamora,
yang meliputi informasi tentang tingkat kepuasan konsumen dan atribut-atribut
yang berkaitan dengan Kepuasan Konsumen. Algoritma C4.5 diimplementasikan
untuk membangun pohon keputusan yang dapat mengklasifikasikan tingkat
kepuasan konsumen. Dari keputusan pada proses ini didapatkan hasil accuracy
sebesar 57%, precision sebesar 63% ,dan recall sebesar 66%. Kepuasan
Konsumen sangatlah terpengaruh dalam persaingan toko dan pasar dalam bisnis


Ketersediaan
SB00383SKKI 001.6 JEH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 001.6 JEH p/s
Penerbit
Malang : Teknik Informatika - Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xiv, 82hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.6
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
klasifikasi
algoritma c4.5
Skripsi
Teknik Informaika
Kepuasan Konsume
Kualitas Barang
Studi Kasus
Toko Flobamora
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik