Electronic Resource
Penerapan Model Numbered Heads Together Berbantuan Media Kartu Domino untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Pengukuran Peserta didik Kelas IIA di SDN Sukun 1 Malang
Proses pembelajaran di kelas IIA SDN Sukun 1 Malang cenderung masih
monoton, sehingga peserta didik cepat merasa bosan dan sulit memahami materi.
Oleh karena itu, perlu digunakan pembelajaran yang inovatif untuk mengaktifkan
peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah
penggunaan model pembelajaran NHT berbantuan kartu domino yang dapat
meningkatkan prestasi belajar serta mendeskripsikan persentase besarnya
peningkatan prestasi belajar peserta didik. Sumber data penelitian ini adalah 28
peserta didik kelas IIA SDN Sukun 1 Malang. Data dikumpulkan melalui kegiatan
tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar peserta
didik pada materi pengukuran setelah menggunakan model NHT berbantuan kartu
domino mengalami peningkatan pada setiap siklus. Persentase ketuntasan belajar
pada siklus I 60,71% dan pada siklus II 85,71%. Dengan demikian, peningkatan
dari siklus I ke siklus II sebesar 25%.
| SB00380S | KKI 372 YAM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain