Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisi Literasi Numerasi Pada Materi Bilangan
Berdasarkan Gaya Belajar Siswa kelas IV SDN Wonokerso 2

Electronic Resource

Analisi Literasi Numerasi Pada Materi Bilangan Berdasarkan Gaya Belajar Siswa kelas IV SDN Wonokerso 2

Siti Qonitatun Nisa - Nama Orang; Dra. Sri Rahayu, M.Pd, - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Literasi Numerasi merupakan suatu proses pembelajaran untuk mengukur
kemampuan siswa dalam menggunakan penalaran. Penalaran berarti menganalisis
dan memahami suatu pernyataan, melalui aktivitas dalam melibatkan symbol atau
bahasa matematika yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga dapat
mengungkapkan pernyataan tersebut melalui tulisan maupun lisan. Analisis literasi
numerasi siswa berdasarkan gaya belajar pada materi bilangan sangat penting agar
guru dapat mengetahui perkembangan belajar siswa terhadap literasi numerasi
siswa berdasarkan gaya belajar setelah dilakukan tes, wawancara dan observasi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan literasi numerasi
siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada materi bilangan di SDN
Wonokerso 2 Kabupaten Malang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini
adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif. Subjek dalam
penelitian yaitu siswa kelas IV SDN Wonokerso 2 dengan banyak siswa sebanyak
6 siswa. Teknik pengumpulan data salam penelitian ini berupa tes, wawancara dan
observasi. Analisis data dilakukan berdasarkan hasil tes, wawancara dan observasi
yang mengacu pada indikator literasi numerasi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa siswa dengan kemampuan literasi
numerasi berdasarkan gaya belajar visual sebanyak 2 siswa, kategori gaya belajar
auditori 2 siswa dan kategori gaya belajar kinestetik 2 siswa. Siswa dalam kategori
gaya belajar visual tergolong belum mampu memahami soal cerita yang diberikan
sehinggan subjek dalam mengerjakan dan menjawab soal kurang tepat. Siswa
dalam kategori gaya belajar auditori tergolong mampu memahami soal cerita yang
diberikan sehingga subjek dalam mengerjakan dan menjawab soal sudah benar dan
teratur sesuai cara yang digunakan. Siswa dalam kategori gaya belajar kinestetik


Ketersediaan
SB00375SKKI 372 NIS a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NIS a/s
Penerbit
Malang : Program Studi PGSD Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xvi, 80hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PGSD
Analisis
Gaya Belajar
Skripsi
Literasi Numerasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik