Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Papan Pintar Angka (PAPINKA) Untuk
Meningkatkan Kemampuan Kognitif Pada Kelompok A Di TK Al Hidayah
Lawang

Electronic Resource

Pengembangan Media Papan Pintar Angka (PAPINKA) Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Pada Kelompok A Di TK Al Hidayah Lawang

Suma’iyah - Nama Orang; Siti Muntomimah M.Pd - Nama Orang; Henni Anggraini M.Psi - Nama Orang;

Penelitian ini di latar belakangi adanya permasalahan yaitu masih terdapat
kekurangan tingkat pencapaian perkembangan anak dalam mengenal lambang
bilangan yang dapat dilihat dari kemampuan anak yang dapat menyebutkan angka
dari 1 sampai 10 secara urut tetapi tidak bisa mengenal angka tersebut. Oleh
karena itu perlu adanya stimulasi dalam meningkatkan kognitif anak kelompok A.
Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development
(R&D) yang mengacu pada model pengembangan Sugiyono
Berdasarkan semua hasil tinjauan dari ahli pembelajaran anak usia dini,
ahli materi dan ahli media pembelajaran anak usia dini memperoleh persentase
80% - 100% tergolong dalam kategori baik.
Hasil analisis menunjukan terjadi peningkatan kemampuan kognitif
melalui media papinka, hal ini dapat dilihat dari hasil uji coba awal sampai hasil
uji coba operasional melalui kegiatan pembelajaran antara lain, membilang
banyak benda 42,3 % menjadi 90,4%, mengenal konsep bilangan 40,38%
menjadi 86,5% dan mengenal lambang bilangan 44,2% menjadi 90,4%.
Disimpulkan bahwa media papan pintar angka (papinka) layak sebagai
salah satu cara untuk menstimulasi kemampuan kognitif anak pada kelompok A
melalui kegiatan membilang banyak benda, mengenal konsep bilangan, dan
mengenal lambang bilangan.


Ketersediaan
SB00370SKKI 372 IYA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 IYA p/s
Penerbit
Malang : PG - PAUD Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 65hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kognitif
PG - PAUD
Lambang bilangan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik