Electronic Resource
Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembalian HP Iphone Pada Mahasiswa di Kota Malang
Kemajuan teknologi di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami
perkembangan yang begitu pesat. Hal ini ditandai dengan perubahan teknologi
komunikasi yang cukup signifikan dari setiap generasi. Perubahan tersebut
didukung dengan beragamnya aktivitas masyarakat sehari-hari menggunakan
teknologi komunikasi. Salah satu teknologi komunikasi yang selalu up to date dan
digunakan dalam kegiatan sehari-hari adalah Smartphone. Salah satu Smartphone
yang sudah memiliki citra merek yang tinggi dan berkualitas produknya sudah
terpercaya di seluruh dunia adalah Iphone yang diciptakan oleh Apple yang
memiliki sistem operasi berbasis IOS (Iphone Operating System).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serapa besar pengaruh citra
merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian HP Iphone pada
mahasiswa dikota malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Non Probability
sampling dengan jenis yang digunakan yaitu Snowball Sampling. Responden pada
penelitian ini sebanyak 112 yang memakai Iphone pada mahasiswa di kota malang
dengan kriteria tertentu. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda.
Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu citra merek (X1), Harga (X2),
Gaya Hidup (X3) variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian
ini ini menunjukkan secara bersama-sama (simultan) citra merek, harga dan gaya
hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara
parsial variabel citra merek (X1), harga (X2) dan Gaya Hidup (X3) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian Hp Iphone pada Mahasiswa di Kota
Malang.
| SB00359S | KKI 658 JAN p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain