Electronic Resource
Pengaruh Citra Destinasi, Lokasi, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Wisata Hutan Pinus Gogoniti Kabupaten Blitar
Salah satu wisata alam yang dikembangkan di Blitar adalah pegunungan
Hutan Pinus Gogoniti. Wisata tersebut menawarkan spot foto instagramable.
Wisatawan melakukan keputusan berkunjung pada Hutan Pinus Gogoniti dengan
mempertimbangkan beberapa faktor yaitu citra destinasi, lokasi dan electronic word of
mouth. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, lokasi,
dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung pada Wisata Hutan
Pinus Gogoniti.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan
metode explanatory research. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Blitar.
Penelitian ini melibatkan wisatawan Kabupaten Blitar dan luar Blitar yang pernah
berkunjung atau sedang berkunjung di Hutan Pinus Gogoniti dan sampel sebanyak
112 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan accidental
sampling yang datanya diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan SPSS. Hasil penelitian
menunjukkan citra destinasi, lokasi, dan electronic word of mouth secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Secara parsial lokasi tidak
berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Citra destinasi dan electronic word of
mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada
Wisata Hutan Pinus Gogoniti.
| SB00283S | KKI 658 DEW p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain