Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pendidikan Pancasila Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Madinah.

Electronic Resource

Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pendidikan Pancasila Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Madinah.

Ajeng pangesti - Nama Orang; Dr. Andri Fransiskus Gultom, M. Phil - Nama Orang; Engelbertus Kukuh Widijatmoko, SH, M. Pd - Nama Orang;

Media sosial TikTok merupakan sebuah platform yang sedang naik daun pada saat ini di Indonesia. Media sosial TikTok kini sangat digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga, tidak heran bahwa kemanapun kita pergi selalu melihat orang-orang sekitar bermain media sosial TikTok ini. Dalam media sosial TikTok ini, semua penggunanya dapat melakukan komunikasi, berkreasi, dan mengekspresikan diri. Terlebih lagi, penyampaian ekspresi terlihat dalam suatu gerakan-gerakan unik. Media sosial TikTok ini tentu berpengaruh pada kaum muda atau generasi milenial terlebih bagi yang berstatus pelajar. Sehingga, tentu dengan adanya media sosial TikTok ini dapat memberikan dampak positif maupun dampak negatif bagi peserta didik.
Penelitian ini berfokus untuk mengetahui pengaruh media sosial TikTok terhadap prestasi belajar peserta didik Pendidikan Pancasila di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Madinah yang terletak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Peneliti mendapatkan data yang bersumber dari informan kepala sekolah, guru Pendidikan Pancasila, dan peserta didik. Penelitian ini dilakukan sekitar 45 hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mix method atau penelitian kombinasi. Alat yang digunakan dalam penelitian ini yaitu IBM SPSS Versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial TikTok memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik Pendidikan Pancasila di Sekolah


Ketersediaan
SB00262SKKI 371.114 PAN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 PAN p/s
Penerbit
Malang : Prodi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 127 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PENDIDIKAN PANCASILA
Skripsi
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Media Sosial TikTok, Prestasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik