Electronic Resource
Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pendidikan Pancasila Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Madinah.
Media sosial TikTok merupakan sebuah platform yang sedang naik daun pada saat ini di Indonesia. Media sosial TikTok kini sangat digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga, tidak heran bahwa kemanapun kita pergi selalu melihat orang-orang sekitar bermain media sosial TikTok ini. Dalam media sosial TikTok ini, semua penggunanya dapat melakukan komunikasi, berkreasi, dan mengekspresikan diri. Terlebih lagi, penyampaian ekspresi terlihat dalam suatu gerakan-gerakan unik. Media sosial TikTok ini tentu berpengaruh pada kaum muda atau generasi milenial terlebih bagi yang berstatus pelajar. Sehingga, tentu dengan adanya media sosial TikTok ini dapat memberikan dampak positif maupun dampak negatif bagi peserta didik.
Penelitian ini berfokus untuk mengetahui pengaruh media sosial TikTok terhadap prestasi belajar peserta didik Pendidikan Pancasila di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Madinah yang terletak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Peneliti mendapatkan data yang bersumber dari informan kepala sekolah, guru Pendidikan Pancasila, dan peserta didik. Penelitian ini dilakukan sekitar 45 hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mix method atau penelitian kombinasi. Alat yang digunakan dalam penelitian ini yaitu IBM SPSS Versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial TikTok memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik Pendidikan Pancasila di Sekolah
| SB00262S | KKI 371.114 PAN p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain