Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan
Pembelajaran Pada Kelas 3 Di Sekolah Dasar

Text

Analisis Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pembelajaran Pada Kelas 3 Di Sekolah Dasar

KHILDA LISA NABILA - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita,M.Pd - Nama Orang; Andika Gutama,S.Pd.,M.Pd - Nama Orang;

Hambatan penerapan pendidikan dalam pembelajaran tema 8 di sekolah
dasar dan pelaksanaan nilai karakter disiplin pada pembelajaran tema 8 di sekolah
dasar. Tujuan penelitian ini 1) untuk mengetahui Pelaksanaan Nilai Karakter
Disiplin Pada Pembelajaran Tema 8 Pada Kelas 3 Di Sekolah Dasar 2)Untuk
mengetahui Hambatan Pelaksanaan Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran
Tema 8 Pada Kelas 3 Di Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini merupakan kualitatif,
berupa uraian-uraian yang menjelaskan secara mendalam tentang suatu fakta,
realita, atau peristiwa yang digali secara mendalam dan tidak terbatas. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni observasi,
wawancara dan dokumentasi, sementara teknik analisis data menggunakan
triangulasi yaitu Reduksi,Display, dan Verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa sudah menunjukan pendidikan
karakter pada pembelajaran di kelas 3 SD Negeri 1 Toyomarto, terutama pada
pendidikan karakter disiplin. Kegiatan pendidikan karakter dsiplin yaitu disiplin
waktu, disiplin menegakan aturan, disiplin beribadah, disiplin sikap. Karakter
yang dimiliki siswa perupakan peran bagi guru dalam proses belajar, seperti guru
membuat RPP yang mencantumkan karakter disiplin. Dari hasil penelitian guru
selalu memberikan motivasi kepada siswa agar tetap disiplin pada kegiatan sehariharinya. Selain itu dalam menanamkan nilai karakter disiplin siswa juga
membutuhkan peran penting pada pembelajaran dengan membiasakan
penegmbangan diri meliputi kegiatan berdoa sebelum dan sesudah pelajaran,
mengerjakan tugas setiap waktu, mematuhi peraturan sekolah, bersikap santun di
semua kegiatan.


Ketersediaan
SB00224SKKI 372 NAB a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NAB a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 52 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PGSD
Pembelajaran
Pendidikan Karakter
Skripsi
Pendidikan Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik