Text
Analisis Kepuasan Pengunjung Perpustakaan Menggunakan Algoritma C4.5(Studi Kasus: Perpustakaan Unikama)
Perpustakaan UNIKAMA adalah salah satu perpustakaan perguruan tinggi yang bernaung
di bawah Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dan berperan penting dalam menunjang segala
kegiatan akademik dengan menyediakan berbagai sumber informasi bagi segenap civitas academi.
Dengan begitu banyaknya mahasiswa serta tingginya kebutuhaan akan informasi dalam
keberlangsungan kegiatan akademik, maka perpustakaan UNIKAMA dituntut untuk memberikan
kualitas pelayanan yang baik bagi setiap pengunjung. Dalam Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis tingkat kepuasan pengunjung perpustakaan UNIKAMA dengan menggunakan
algoritma decision tree C4.5. Dari hasil tiga pengujian yang dilakukan, didapatkan Realibility
sebagai Variabel yang paling berpengaruh dalam penentuan keputusan tingkat kepuasan dengan
nilai gain 0,302381535. Selain itu didapatkan juga tingkat akurasi untuk pengujian dengan data
70% sebesar 87,83%, precision 87,25%, recall 98,89%. Pengujian dengan data 80% menghasilkan
nilai accuracy 93,51%, precision 92,73%, recall 98,08%. Serta pengujian dengan perbandingan
data 90% dihasilkan nilai accuracy 94,74%, precision 100%, recall 94,12%
| SB00222S | KKI 001.6 JEL | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain