Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Ipa Terintegrasi Substainable Devolepment Goals (SDGS) Untuk Meningkatkan Literasi Lingkungan Siswa Pada Topik Tata Surya

Text

Pengembangan E-Modul Ipa Terintegrasi Substainable Devolepment Goals (SDGS) Untuk Meningkatkan Literasi Lingkungan Siswa Pada Topik Tata Surya

Yokbet Badelwaer - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Hestyningtias Yuli Pratiwi, S.Pd. M.Pd - Nama Orang;

Tujuan Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk E – Modul berbasis
Digital dengan SDGs untuk meningkatkan Literasi siswa pada materi Tata Surya.
Pengembangan E- Modul berbasis Digital dengan SDGs menggunakan metode 3-
D yaitu terdiri dari tahap define, design dan develop (trianto 2011). Pada tahap
define atau defenfenisian peneliti melakukan analisis kebutuhan awal untuk
mengetahui karaktristik E - Modul yang akan dikembangkan. Tahap design atau
penrancangan pada tahap ini peneliti malakukan RPP untuk materi Tata Surya yang
akan dikembangkan. Kemudian peneliti mendesain E- Modul yang terdiri dari
cover/sampul, kata pengantar, daftar isi, tujuan pembelajaran,Kompetens Inti,
Indikator pencapaian Kompetensi Inti (IPK) Pendahuluan, Pada tahap develop atau
pengembangan peneliti melakukan validasi ahli yang terdiri dari validasi media
dan validasi materi dan uji coba kepada guru IPA SMP Negeri 6 Singosari dengan
21 orang siswa kelas VIIC SMP Negeri 6 Singosari. Hasil analisis angket guru IPA
nilai rata-rata total dari guru IPA adalah 99.16% dan Hasil analisis angket siswa
nilai rata – rata total dari siswa kelas VIIC adalah 87,95% sedangkan Validasi media
yaitu terdiri dari aspek kelayakan desaign, nilai rata – rata total dari validasi media
adalah 84,37 % dan validasi materi yang terdiri dari aspek kelayakan isi dan
kelayakan bahasa nilai rata – rata total dari validasi materi adalah 78,33%.


Ketersediaan
SB00183Skki 530 BAD p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
kki 530 BAD p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 108 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Skripsi
E-modul Cerita
Pendidikan Fisika
Substainable Development Goals
Literasi Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik