Electronic Resource
Pengaruh Label Halal, Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Masyarakat Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean
Di Indonesia perkembangan produk kecantikan telah mengalami kemajuan dan peningkatan yang pesat. Dengan hal itu berbagai banyak aktivitas yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhannya salah satunya kebutuhan akan kosmetik. Kebutuhan dalam mempercantik diri pun kini menjadi prioritas utama untuk menunjang penampilan sehari-hari. Termasuk ditandai dengan munculnya produk-produk yang mengusung label halal salah satunya yaitu produk kecantikan kosmetik Wardah. Perkembangan brand Wardah telah berhasil menarik perhatian dari segmen wanita muslim dengan segmen usia 17-35th.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh label halal, word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada Masyarakat Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan jenis yang digunakan yaitu purposive sampling. Responden pada penelitian ini sebanyak 112 responden yang memakai atau pernah memakai produk kosmetik Wardah di Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean dengan kriteria tertentu. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari label halal (X1), word of mouth (X2), brand image (X3) variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama label halal, word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel word of mouth dan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada masyarakat di Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean
SB00064S | KKI 658 WAR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain