Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pock Numb Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Peserta Didik Pada Usia 4-5 Tahun Di Kampung Dolanan Desa Gadungsar

Electronic Resource

Pengembangan Media Pock Numb Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Peserta Didik Pada Usia 4-5 Tahun Di Kampung Dolanan Desa Gadungsar

Anik Sriwedari Restiani - Nama Orang; Rina Wijayanti, M.Psi - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono, M.Psi - Nama Orang;

Kemampuan Mengenal Angka adalah suatu aspek yang dibutuhkan dalam proses pengembangan kognitif anak. Baik mengenal angka secara langsung atau menggunakan media, oleh karena itu salah satunya dengan menggunakan media Pok Numb untuk bisa dikembangkan secara optimal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan anak usia 4-5 tahun untuk melatih keterampilan mengenal angka 1-10, membilang angka 1-10 dan mengurutkan angka 1-10 pada kehidupan sehari-hari dan sebagai dasar pengembangan matematika untuk mengikuti pendidikan dasar.
Penelitian pengembangan ini menggunakan metode borg and gall yang di sederhanakan menjadi 9 proses, yaitu: 1) Penelitian dan pengumpulan data, 2) Perencanaan, 3) Pengembangan draf roduk atau pengembangan produk awal, 4) Uji coba lapangan awal, 5) Merevisi hasil uji coba, 6) Uji coba lapangan, 7) Penyempurnaan produk hasil uji lapangan, 8) Uji Pelaksanaan lapangan, 9) Penyempurnaan produk akhir. Instrumen pada penelitian ini menggunakan tes dan kuisioner.
Hasil uji terbatas memperoleh presentase 78%, uji lebih luas memperoleh presentase 92%, dan pada uji operasional memperoleh presentase 96%. Berdasarkan uji ahli materi dan media ahli pembelajaran media Pock Numb ini mendapatkan presentase 96% dan 89%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk media Pock Numb ini mendapatkan kategori sangat layak untuk mengembangkan kemampauan mengenal angka pada anak usia 4-5 tahun di kampung dolanan desa Gadungsari.


Ketersediaan
SB00044SKKI 372 ANI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ANI p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
108 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Pengembangan Media
Skripsi
PG PAUD
Pock Numb
mengenal angka AUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Bagian 1
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Bagian 3
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik