Electronic Resource
Dampak Digital Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Dimediasi Oleh Minat Berkunjung (Studi Pada Wisata Palayang Bukit Waung Pantai Modangan Kabupaten Malang)
Penelitian ini dilakukan menggunakan 112 responden sebagai sampel dimana merupakan pengunjug objek wisata. Penelitian meggunakan path analysis analisis jalur). Hasil perhitungan multikolinearitas sebagaimana terlihat pada tabel 4.7 di atas menunjukkan bahwa kedua model regresi penelitian tidak mengalami multikolinearitas, karena masing-masing variabel memiliki VIF < 10 dan atau memiliki tolerance > 0,1. Maka, disimpulkan data penelitian memenuhi asumsi bebas multikolinearitas dan model regresi dapat digunakan. Hipotesis pertama menyatakan bahwa variabel digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, dimana hasil yang dominan ada pada indikator crediility di objek wisata paralayang Bukit Waung Pantai Modangan. Hasil analisa statistik membuktikan variabel digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat berkunjung, dengan hasil tertinggi pada indikator kepercayaan dimana sebuah objek wista paralayang Bukit Waung Pantai Modangan memiliki keunggulan keindahan alamnya yang masih asri, sehingga memuat pengunjung betah untuk berlama-lama di area objek wisata. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan minat berkunjung terhadap keputusan berkunjung wisatawan yang berkunjung pada wisata paralayang Bukit Waung Pantai Modangan. Dengan jumlah minat berkunjung yang dominan adalah pada indikator minat transaksional dimana harga tiket yang ditarwakan terjangkau dan dapat dibeli oleh semua kalangan karena dengan harga yang relatif murah dan pemandangan yang indah tentu saja pengunjung senang untuk berlibur di objek wisata paralayang Bukit Waung Pantai Modangan.
| SB00032S | KKI 658 ROZ d/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain