Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Dimediasi Kepuasan Konsumen

Electronic Resource

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Dimediasi Kepuasan Konsumen

Ana Mustafidah - Nama Orang; Dr. Rusno.,M.M - Nama Orang; Rita Indah Mustikowati.,SE.,M.M - Nama Orang;

Seiring berjalannya waktu penyebaran Batik Tulis Tanjung Bumi menjadi semakin pesat, Tanjung Bumi menempati urutan pertama dengan jumlah UMKM terbanyak di Kabupaten Bangkalan, semakin banyak produsen batik hal ini menjadi suatu tantangan baru bagi pemilik usaha batik dalam menjaga loyalitas zonsumen. Kualitas produk adalah salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan dalam mempertahankan loyalitas konsumen begitupun dengan kepuasan konsumen perlu diciptakan dan ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untukmengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas dimediasi kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Zulpah Batik lebih dari 1 kali. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dan menggunakan metode Accidental Sampling, jumlah sampel pada penelitian ini 114 responden. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur, observasi dan survei kuesioner. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian yaitu menggunakan
analisis jalur/Path Analysisdengan program IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen loyalitas, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel mediasi/intervening kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, sedangkan kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas secara parsial. Simpulan kepuasan konsumen mampu menjadi variabel mediasi terhadap kualitas produk terhadap loyalitas secara parsial. Saran Zulpah Batik perlu meningkatkan serviceability produk, inovasi produk, dan memberi pemahaman mengenai filosofi batik sehingga konsumen merasa bangga dan suka mengenakan Batik Zulpah


Ketersediaan
SB00026SKKI 658 ANA p/sTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 658 ANA p/s
Penerbit
Malang : Manajemen - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
132 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
Manajemen
Kualitas Produk
Skripsi
Kepuasan Konsumen
loyalitas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Bagian 1
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Bagian 3
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik