Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ABSTRAK
Sujiantoro, Erik. 2013. Pembelajaran Menggunakan metode numbered head together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar materi lingkaran pada siswa kelas VIII smp mamba’unnur II poncokusumo tahun pelajaran 2012/2013

Electronic Resource

ABSTRAK Sujiantoro, Erik. 2013. Pembelajaran Menggunakan metode numbered head together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar materi lingkaran pada siswa kelas VIII smp mamba’unnur II poncokusumo tahun pelajaran 2012/2013

Erik Sujiantoro - Nama Orang;

Numbered Head Together adalah suatu pendekatan yang dikembangkan oleh Spencer Kagen untuk melibatkan banyak siswa dalam menelaah materi yang tercakup dalam suatu pelajaran dan mengecek pemahaman mereka terhadap isi pelajaran tersebut. Sebagai gantinya guru mengajukan pertanyaan kepada seluruh kelas. Kemudian dari setiap masing-masing kelompok menjawab pertanyaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP MAMBA’UNNUR II.
Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas VIII SMP Mamba’unnur II tangggal 16 Februari sampai tanggal 21 Februari 2013. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Analisis hasil penelitian yang dipakai adalah nilai rata-rata tes masing- masing 2 siklus. Pada prestasi belajar siklus I nilai tes rata-rata yaitu 88,3 dan nilai prestasi belajar siklus II nilai rata-rata yaitu 82,3. Dengan demikian berdasarkan standar ketuntasan minimal sekolah 75 maka dapat dinyatakan bahwa siswa telah mencapai ketuntasan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapkan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP MAMBA’UNNUR II PONCOKUSUMO.
Khususnya guru mata pelajaran matematika di SMP MAMBA’UNNUR II PONCOKUSUMO dalam diskusi kelompok sebaiknya menggunakan pembelajaran kooperatif model NHT karena dapat melatih siswa menjadi aktif, termotivasi dan tentunya prestasi belajar akan meningkat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SUJ
Penerbit
: ., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar matematika
Numbered Head Together (NHT)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK Sujiantoro, Erik. 2013. Pembelajaran Menggunakan metode numbered head together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar materi lingkaran pada siswa kelas VIII smp mamba’unnur II poncokusumo tahun pelajaran 2012/2013
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik