Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Siswa Kelas VII SMP Widyagama Mojosari.

Electronic Resource

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Siswa Kelas VII SMP Widyagama Mojosari.

Puji Astutik - Nama Orang;

Kegiatan belajar bersama dapat membantu memacu belajar aktif. Kegiatan belajar mengajar di kelas memang dapat menstimulasi belajar aktif, namun kemampuan untuk mengajar melalui kegiatan belajar kelompok kecil akan memungkinkan untuk menggalakan kegiatan belajar aktif dengan cara yang menarik. Ini berarti memungkinkan siswa untuk memperoleh pemahaman dan penguasaan materi pelajaran. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah : (1) bagaimanakah peningkatan prestasi belajar matematika dengan diterapkannya metode pembelajaran tipe STAD? (2) bagaimanakah pengaruh metode pembelajaran tipe STAD terhadap motivasi belajar siswa? Sedangkan tujuan dari penelitian ini diantaranya : (1) mendeskripsikan peningkatan prestasi belajar matematika dengan diterapkannya metode pembelajaran tipe STAD. (2) mendeskripsikan pengaruh motivasi belajar siswa setelah diterapkannya pembelajaran tipe STAD? Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (action research) terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (action), observasi (observation), evaluasi (reflection), dan refleksi (sugiarti, 1997: 6). Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Widyagama, Kabupaten Mojokerto Tahun Ajaran 2011/2012, data yang diperoleh berupa hasil tes dan lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisa didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami 64%) dan siklus II (90%). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah metode pembelajaran tipe STAD dapat berpengaruh positif terhadap prestasi dan motivasi belajar siswa kelas VII SMP Widyagama Kabupaten Mojokerto Tahun Ajaran 2011/2012 serta model metode pembelajaran tipe STAD ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative metode pembelajaran matematika.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
kki 510 AST
Penerbit
: ., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
METODE STAD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELJARAN KOOPERATIF TIPE STAD SISWA KELAS VII SMP WIDYAGAMA MOJOSARI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik