Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Interpersonel Intelegensi, Game Online Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS Program Study Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2020/2021

Electronic Resource

Pengaruh Interpersonel Intelegensi, Game Online Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS Program Study Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2020/2021

Meti Hisage - Nama Orang; Drs. Rusno, MM - Nama Orang; Naim, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interpersonel Itelegensi, Game Online dalam, Prestasi Belajar oleh siswa. Program Studi Pendidikan Ekonomi tahun akademik 2020/2021 Universitas Kanjuruhan PGRI Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2020/2021 dan sampelnya 18 mahasiswa yang aktif dalam organisasi intra kampus Universitas Kanjuruhan Malang.
Aktivitas game online merupakan kegiatan yang dilakukan siswa diluar jam sekolah dalam rangka belum mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa. Sekolah tersebut diperlukan oleh siswa sebagai wadah untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan yang dimilikinya. Tidak dapat dipunkiri banyak manfaat yang diperoleh ketika mengikuti dan aktif dalam proses kegiatan belajar dalam sekolah di antaranya: membina sikap disiplin, percaya diri, menambah wawasan, melatih berkomunikasi didepan umum yang mana manfaat dengan mengikuti organisasi tersebut dapat dijadikan bekal para aktivis untuk menunjang prestasi belajarnya.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penyebaran Kuesioner (Angket). Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bisa dikatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan juga ada hubungan antara keaktifan siswa dalam proses belajar intra sekolah dengan prestasi belajar siswa setelah siswa aktif dan bergabung dalam organisasi disekolah.


Ketersediaan
21345825/SB/2024KKI 330 MET p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 330 MET p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Ekonomi - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
97 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
330
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar.
Skripsi
Game Online
Pendidikan Ekonomi
Interpersonel Itelegensi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik