Electronic Resource
Pengaruh Interpersonel Intelegensi, Game Online Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS Program Study Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2020/2021
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interpersonel Itelegensi, Game Online dalam, Prestasi Belajar oleh siswa. Program Studi Pendidikan Ekonomi tahun akademik 2020/2021 Universitas Kanjuruhan PGRI Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2020/2021 dan sampelnya 18 mahasiswa yang aktif dalam organisasi intra kampus Universitas Kanjuruhan Malang.
Aktivitas game online merupakan kegiatan yang dilakukan siswa diluar jam sekolah dalam rangka belum mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa. Sekolah tersebut diperlukan oleh siswa sebagai wadah untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan yang dimilikinya. Tidak dapat dipunkiri banyak manfaat yang diperoleh ketika mengikuti dan aktif dalam proses kegiatan belajar dalam sekolah di antaranya: membina sikap disiplin, percaya diri, menambah wawasan, melatih berkomunikasi didepan umum yang mana manfaat dengan mengikuti organisasi tersebut dapat dijadikan bekal para aktivis untuk menunjang prestasi belajarnya.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penyebaran Kuesioner (Angket). Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bisa dikatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan juga ada hubungan antara keaktifan siswa dalam proses belajar intra sekolah dengan prestasi belajar siswa setelah siswa aktif dan bergabung dalam organisasi disekolah.
21345825/SB/2024 | KKI 330 MET p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain