Electronic Resource
Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Kedai Kopi Teko Di Gondanglegi Malang)
Pada era seperti sekarang ini, tren minum kopi menjadi semakin populer diseluruh dunia. Para penikmat kopi tidak terbatas pada suatu kalangan tertentu, zaman dulu terkesan hanya orang tua yang suka mengonsumsi kopi namun saat ini terus berkembang ke berbagai kalangan. Semakin berkembangnya teknologi dan media informasi juga memunculkan berbagai inovasi produk minuman kopi yang beraneka ragam. Hal ini berdampak pada dunia usaha kafe atau kedai kopi menjadi semakin berkembang demi memenuhi kebutuhan para konsumennya. Salah satu kunci sukses dalam membuka usaha kafe antara lain pengusaha mampu menarik minat konsumen untuk membeli dan menjadi pelanggan setia sehingga profit maksimal kafe dapat tercapai. Penelitian ini fokus untuk membahas hasil analisis tentang (1) pengaruh store atmosphere terhadap minat beli ulang, (2) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang, (3) pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli ulang, (4) pengaruh store atmosphere, kualitas produk, kualitas layanan terhadap minat beli ulang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung atau melakukan pembelian ke kedai TEKO yang ada di Gondanglegi Malang. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling, dengan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan teori Ferdinand (2014) sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 105 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan, secara parsial variabel store atmosphere dan kualitasproduk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, variabel kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, serta secara simultan/ bersama-sama store atmosphere, kualitas produk, kualitas layanan berpengaruh significan terhadap minat beli ulang. Kepada peneliti selanjutnya, diharapkan dapat meneliti faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai misalnya harga, lokasi, promosi.
21345766/SB/2024 | KKI 658 GAL p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain