Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Metode Bercerita Untuk Pembentukan Empati Anak 5-6 Tahun Di Tk Dharma Wanita Persatuan 01 Desa Bakalan Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Metode Bercerita Untuk Pembentukan Empati Anak 5-6 Tahun Di Tk Dharma Wanita Persatuan 01 Desa Bakalan Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang

Theresia Beatriks Sari Gare - Nama Orang; Henni Anggraini, M.Psi - Nama Orang; Siti Muntomimah, M.Pd - Nama Orang;

Anak adalah generasi penerus bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa ditentukan oleh keberadaan anak di masa sekarang maupun masa yang akan datang. Kondisi anak yang lemah secara emosional menjadi dampak buruk dan cermin yang negatif bagi kemajuan suatu bangsa. Peranan lingkungan sosial yang baik, memberi dampak positif pada anak sehingga anak memiliki jiwa sosial dan mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dengan baik. Anak yang mampu menyesuaikan diri dengan keluarga, teman sebaya maupun lingkungan sosial lainnya akan menampakkan perilaku yang baik terhadap diri sendiri maupun orang lain dalam pembentukan empatinya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita dalam pembentukan empati pada anak usia 5-6 tahun di TK Dharma Wanita Persatuan 01 Desa Bakalan Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang.
Rancangan yang digunakan dalam penelitian pre experimental design dengan bentuk one group pretets-postets design yang melibatkan 20anak sebagai sampel. Penentuan sampel dilakukan secara random. Pengumpulan data dilakukan selama dan setelah proyek diberikan, dengan menggunakan lembar observasi empati dan dokumentasi dari setiap kegitan penelitian. Analisis data uji prasyarat analisis dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh pembentukan empati antara anak yang belajar based menggunakan metode bercerita dengan disertai gambardengan nilai Fhitung 180.637 sebesar pada taraf signifikan .000< 0,05.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa adanya pengaruh penggunaan metode bercerita terhadap pembentukan empati anak usia 5-6 tahun. Disarankan untuk pembelajaran pembentukan empati dapat menggunakan metode cerita.


Ketersediaan
21345761/SB/2024KKI 372 THE p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 THE p/s
Penerbit
Malang : PG - PAUD Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xv, 57hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Empati
Metode Bercerita
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Metode Bercerita Untuk Pembentukan Empati Anak 5-6 Tahun Di Tk Dharma Wanita Persatuan 01 Desa Bakalan Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik